HyperSmash.com TAMPIL CANTIK MEMPESONA: Cara Membuat Masker Tomat

Cara Membuat Masker Tomat

Tomat  bisa membantu Anda mendapatkan kulit cantik seperti yang Anda dambakan selama ini. Selain murah, tomat sangat mudah didapat, dan juga mudah cara mengolahnya. Setelah pemakaian, wajah akan terasa lebih kencang, bersih dan segar. Antioksidan dalam tomat sangat tinggi yang bermanfaat memberikan nutrisi pada kulit, sehingga nampak lebih segar. Masker ini pun bisa memudarkan noda hitam pada wajah, bahkan bisa mengusir jerawat. Berikut beberapa cara membuat masker tomat

1. Masker tomat dan tepung jagung
Bahan : 
Buah tomat dan tepung jagung.
Cara membuatnya :
Pertama kupas dahulu satu buah tomat dan bersihkan bijinya kemudian blender sampai benar-benar halus. Langkah selanjutnya adalah mencampurkan tomat yang sudah dihancurkan dan sudah halus tersebut dengan 1/4 cangkir tepung jagung.  Selanjutnya aduklah sampai benar-benar merata. 
Cara memakainya : 
Anda tinggal mengusapkan ke wajah dan leher kemudian dipijat-pijat sebentar. Setelah dirasakan sudah agak mengering, kemudian bersihkanlah menggunakan air dingin sampai benar-benar bersih.
2.  Masker tomat dan kentang
Bahan : 
Buah tomat dan kentang.
Cara membuatnya : 
Hampir sama seperti yang pertama tadi, yaitu anda kupas satu buah tomat dan membersihkan bijinya,  kemudian anda blender sampai halus. Selanjutnya anda rebus 1 buah kentang / cukup 1/2 buah kentang saja, kemudian setelah kentang tersebut dirasakan sudah cukup matang, anda tinggal mencampurkan kedua bahan tersebut, yaitu tomat yang telah dihaluskan dan 1/2 kentang rebus tadi. Lumatkan kedua bahan tersebut sampai benar-benar merata.
Cara memakainya : 
Anda usapkan merata di seluruh wajah anda dan leher anda. Tetapi perlu anda ingat, jauhkan masker ini dari mata anda, silahkan anda atur sendiri agar tidak terkena mata. Setelah kurang lebih 10 s/d 15 menit, anda bilas dengan air hangat sampai benar-benar bersih

3. Masker tomat dan lemon
Bahan : 
Buah tomat, buah lemon dan oatmeal
Cara membuatnya: 
Potong buah tomat yang sudah masak kemudian campurkan dengan 1 sdt air perasan lemon dan jangan lupa campurkan juga 1 sdt oatmeal. Setelah itu, anda blender ketiga bahan tersebut sampai benar-benar lembut dan tercampur merata.
Cara memakainya :
Sebelum anda memakai masker ini, terlebih dahulu anda bersihkan wajah dan leher anda. Setelah itu, anda usapkan sampai merata di wajah dan leher anda, utamakan pada bagian yang bernoda dan berkerut. Biarkan saja sampai kira-kira 10 s/d 15 menit setelah itu bersihkan dengan perlahan-lahan  menggunakan washlap yang sudah dicelupkan kedalam air hangat. Setelah semua masker yang menempel terlepas, langkah terakhir adalah membersihkan  / membilas kulit wajah dan leher anda dengan air hangat yang bertujuan untuk menghilangkan residu maskernya.

4. Masker tomat dan oatmeal
Bahan : 
Buah tomat, secangkir oatmeal dan susu bebas lemak
Cara membuatnya : Pertama, anda campurkan secangkir oatmeal tadi dengan 3 sdm susu bebas lemak. Campurkan kedua bahan ini dan pastikan sampai benar-benar merata. Selanjutnya anda potong satu buah tomat dan blender lah sampai benar-benar halus. Jika sudah, anda tinggal mencampur tomat yang sudah halus tadi dengan bubur oatmeal dan susu bebas lemak yang sebelumnya sudah anda campurkan tadi. Pastikan mencampur sampai benar-benar merata. 
Cara memakainya : Setelah siap, anda tinggal mengoleskan masker ini pada wajah dan leher anda sampai benar-benar merata. Hal yang perlu anda ingat, jauhkanlah adri mata. Karena, jika mata anda terkena masker ini, maka mata anda akan terasa pedih sekali. Biarkanlah masker ini menempel di wajah dan leher anda sampai kurang lebih 30 s/d 45 menit. Jika sudah, anda tinggal membersihkan masker yang menempel dengan handuk yang sudah dicelupkan kedalam air hangat terlebih dahulu. Setelah itu anda bilas sampai bersih kulit wajah dan leher anda menggunakan air hangat.


 

No comments:

Post a Comment

Mohon Berikan Komentar Yang Berkualitas dan Membangun