HyperSmash.com TAMPIL CANTIK MEMPESONA: Cara Menghilangkan Komedo di Hidung Secara Alami

Cara Menghilangkan Komedo di Hidung Secara Alami

Bagaimana cara menghilangkan komedo di hidung? Hidung memang selalu menjadi tempat favorit untuk komedo. Jika komedo sudah bertengger di hidung, itu akan menjadi sebuah masalah karena sudah merusak penampilan yang sempurna. Menghilangkan komedo sebaiknya menjadi rutinitas kecantikan kita. Saat ini, banyak bermunculan produk kosmetik yang digunakan sebagai cara menghilangkan komedo di hidung.

Sebenarnya banyak cara menghilangkan komedo di hidung. Hanya saja sebelumnya kita perlu mengetahui jenis komedo apa yang sedang bertengger di hidung. Jika pori-pori di hidung terlihat membesar serta bagian luar bintik-bintik tersebut berwarna hitam, maka itu bernama blackhead atau lebih mudah dikenal dengan komedo terbuka. Tapi jika hanya berupa benjolan kecil dan bagian luar benjolan kecil tersebut tidak berwarna hitam, maka itu disebut sebagai whitehead atau lebih mudah disebut dengan komedo tertutup. Berikut adalah cara menghilangkan komedo di hidung berdasarkan jenis komedo.

Cara Menghilangkan Komedo di Hidung untuk Komedo Terbuka

Jika komedo jenis terbuka sudah sangat menumpuk, diperlukan facial setiap bulannya yang mana facial memang sangat efektif dalam mengangkat komedo. Alasan melakukannya sebulan sekali adalah agar tidak terjadinya peradangan pada kulit wajah serta tidak merangsang kelenjar minyak berproduksi secara aktif. Dan khusus untuk wanita, sangat disarankan untuk melakukan perawatan facial ini setelah haid karena saat itu sedang terjadinya produksi minyak kulit yang meningkat yang disebabkan perubahan hormon. Selain cara untuk membasmi komedo yang ada di daerah sekitar hidung dengan facial rutin, kita juga sebaiknya rutin membersihkan wajah dua kali sehari dengan sabun pencuci muka terutama di saat akan tidur malam. Sebaiknya juga gunakan juga scrub pembersih wajah dua kali seminggu dan gunakan produk kosmetik yang non-comedogenic baik untuk susu pembersih wajah, tabir surya, alas bedak, dan bedak padat.

Cara Menghilangkan Komedo di Hidung untuk Komedo Tertutup

Bersihkan wajah dengan menggunakan sabun pembersih wajah yang mengandung asam salisilat karena terbukti ampuh mengurangi minyak, mengangkat lemak serta mengangkat kotoran di wajah yang bisa memicu munculnya komedo. Dan jika wajah sudah selesai dibersihkan, jangan lupa untuk menggunakan toner untuk membantu mengecilkan pori-pori.
Tips menghilangkan masalah komedo di bagian hidung dengan bahan-bahan alami masih sering dilakukan adalah dengan menggunakan putih telur  sebagai masker yang efektif mengangkat komedo. Caranya adalah kocok sedikit putih telur hingga berbusa lalu oleskan pada wajah. Setelah itu tutup wajah dengan menggunakan tisu dan biarkan sampai mongering. Jika sudah mengering, angkat tisu dan komedo angkat terangkat bersama tisu tersebut. Jadi, tidak perlu khawatir lagi dengan masalah komedo. Yang terpenting adalah lakukan perawatan secara rutin berdasarkan jenis komedo yang mengganggu. Semoga cara menghilangkan komedo di hidung ini bermanfaat.

No comments:

Post a Comment

Mohon Berikan Komentar Yang Berkualitas dan Membangun