HyperSmash.com TAMPIL CANTIK MEMPESONA: Manfaat Labu Kuning Untuk Kecantikan

Manfaat Labu Kuning Untuk Kecantikan

Labu kuning kaya akan kandungan gizi sehingga sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh manusia. Selain untuk kesehatan, labu kuning juga bisa dimanfaatkan untuk melakukan perawatan kecantikan.

Getah dari kulit labu yang masih segar bisat digunakan sebagai masker wajah untuk mengencangkan kulit wajah, menghilangkan jerawat, serta menghaluskan kulit. Oleskan getah labu di wajah, diamkan 20 menit, lalu basuh dengan air hangat.

Labu kuning bisa digunakan untuk melembutkan dan mencerahkan kulit, yaitu dengan menjadikan labu kuning sebagai masker pengelupas. Caranya: siapkan 8 ons labu kuning rebus, 12 butir kacang almond cincang, 1/4 cangkir madu dan 1/8 sendok teh minyak zaitun. Blender semua bahan tersebut hingga halus, lalu terapkan pada seluruh wajah Anda dan biarkan selama lima menit. Kemudian bilas dengan air hangat. Lakukan cara perawatan seperti ini seminggu sekali agar kulit lembut dan cerah.


Labu kuning juga bisa digunakan untuk perawatan kulit kering. Adapun cara membuat maskernya yaitu: siapkan 2 sendok teh labu kuning kalengan, 1/2 sendok teh madu, 1/2 sendok teh susu dan 1/4 sendok teh bubuk kayu manis. Campurkan semua bahan tersebut dan aduk hingga membentuk pasta. Tempelkan langsung pada kulit, dan biarkan selama 15 menit. Setelah pasta mengering, bilas dengan air.

Sementara untuk remaja putri atau ibu-ibu yang ingin menurunkan berat badan yang berlebihan, konsumsilah buah labu rebus sebagai menu sarapan pagi atau menu makan malam. Terapkan selama 1 minggu dan rasakan hasilnya.

 

No comments:

Post a Comment

Mohon Berikan Komentar Yang Berkualitas dan Membangun