HyperSmash.com TAMPIL CANTIK MEMPESONA: Tips Mengatasi Pori-Pori Wajah Besar

Tips Mengatasi Pori-Pori Wajah Besar

Pori-pori kulit yang membesar serta kulit yang terlihat berminyak merupakan masalah yang umum terjadi pada usia-usia produktif. Hal ini berkaitan dengan produksi hormon androgen yang memicu meningkatnya produksi kelenjar minyak kulit. Hal inilah yang akhirnya diikuti dengan pelebaran pori-pori kulit.

Untuk mengatasi masalah pori-pori kulit membesar, cobalah beberapa tips berikut ini:

1. Vitamin C
Vitamin C sangat bermanfaat karena dapat meningkatkan produksi kolagen dan elasin dalam kulit. So, gunakanlah kosmetik yang mengandung vitamin C atau konsumsilah buah-buahan yang banyak mengandung vitamin C.


2. Gunakan Kosmetik yang Mengandung Kolagen
Kolagen memiliki peranan yang penting bagi kulit. Kolagen menjadi komponen pembangun utama pada dermis, salah satu lapisan terendah pada kulit. Protein ini penting untuk menjaga kulit tetap kencang dan lentur. Untuk itu, pilihlah kosmetik yang mengandung kolagen.

3. Bersihkan Kulit Wajah Agar Sel Kulit Mati terangkat
Sel kulit mati tidak hanya membuatmu terlihat kusam, sel kulit mati juga akan memberi pengaruh negatif pada pembesaran pori-pori kulit. Sel kulit mati yang menumpuk dalam pori-pori, dalam waktu tertentu akan berubah menjadi komedo. Untuk mengatasinya, basuh wajah Anda setiap hari dengan pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulit. Gunakan pembersih wajah yang mengandung Alpha Hydroxy, Phytic, dan Clycolic Acids. Namun, jangan gunakan secara berlebihan, karena justru akan membuat kulit Anda merah dan iritasi.

4. Kurangi Kelebihan Minyak dalam Wajah
Kelebihan minyak di kulit wajah dapat memperbesar pori-pori wajah. So, kenali karakter kulit wajahmu, jika berminyak gunakanlah pembersih wajah dan kosmetik yang cocok untuk kulit berminyak. Sehingga dapat mengurangi kadar minyak di kulit wajahmu.

5. Beri Uap pada Wajah
Cara ini cukup sederhana dan kamu bisa melakukannya di rumah. Kamu hanya membutuhkan air panas, air jeruk lemon, es batu, dan handuk. Isilah mangkuk besar dengan air panas dan tempatkan wajah di atasnya sampai uapnya mengenai wajah. Lakukan selama 3-5 menit. Setelah itu, tuang air jeruk lemon pada handuk dan oleskan ke seluruh wajah. Bilas dengan air biasa kemudian gosokkan es batu ke seluruh bagian kulit wajah.



 

No comments:

Post a Comment

Mohon Berikan Komentar Yang Berkualitas dan Membangun