HyperSmash.com TAMPIL CANTIK MEMPESONA: Rahasia Awet Muda : Makanan Pencegah Penuaan Dini

Rahasia Awet Muda : Makanan Pencegah Penuaan Dini

Setiap wanita ingin tampil cantik dan menarik lebih lama. Tidak dipungkiri bahwa dengan bertambahnya usia maka penampilan secara fisik menjadi tidak menarik belum lagi penurunan kesehatan tubuh seiring bertambahnya usia.Selain menjadi tidak percaya diri karena penampilan akibat penuaan juga gangguan kesehatan menambah masalah baru bagi wanita khususnya yang menginjak usia 40 an. Ternyata awet muda bisa diperoleh dengan pengaturan makanan dan hidup sehat berikut ulasannya.

Makanan Pencegah Penuaan Dini

Ternyata makanan yang kita konsumsi sehari-hari ikut berpengaruh dalam penuaan seseorang disamping faktor usia dan faktor alami lainnya. Makanan yang kita konsumsi konsumsi sehar-hari bisa mencegah penuaan dini atau pun sebaliknya.  Dibawah ini daftar makanan rahasia awet muda :


1. Sayur dan Buah
Buah-buahan dan sayuran mempunyai kalori rendah, tinggi nutrisi, dan mengenyangkan tetapi studi terbaru menunjukkan bahwa buah dan sayur juga memberikan manfaat anti-penuaan.
Seperti blueberry, misalnya yang bermanfaat untuk meningkatkan kemampuan memori. Tapi semua berry kaya antioksidan yang memerangi radikal bebas, yaitu molekul yang dapat menyebabkan kerusakan sel dan terkait dengan peradangan kronis. Berbeda dengan peradangan yang terjadi ketika Anda keseleo pergelangan kaki atau regangan otot, jenis yang memberikan kontribusi untuk penuaan yang bersifat tetap, dan akar dari penyakit kronis dari kanker, penyakit jantung, dan diabetes untuk Alzheimer, arthritis, dan osteoporosis. Selain itu berry mempunyai bonus tambahan bagi kecantikan karena mengandung vitamin C, antioksidan kuat yang dapat membantu menjaga kulit Anda tampak mulus dengan memerangi radikal bebas yang merusak kulit.
Untuk menjaga penglihatan Anda tetap tajam konsumsi bayam dan sayuran hijau gelap. Sayuran ini adalah sumber utama lutein dan zeaxanthin yaitu pigmen tanaman yang melindungi mata Anda dari efek berbahaya dari sinar ultraviolet. Sayuran hijau juga kaya vitamin K, nutrisi yang berperan dalam mengurangi kehilangan massa tulang dan mencegah patah tulang.

2. Protein
Komponen protein ini menjadi kunci utama diet ketika usia menginjak 40-an, ketika massa otot mulai menurun hingga 1 persen per tahun. Hal ini mengakibatkan melambatnya metabolisme, yang  membuat berat badan menjadi lebih mudah bertambah.  Resiko yang akan anda terima menjadi ganda: berat badan bertambah menempatkan Anda pada risiko kesehatan, dan berkurangnya massa otot bisa mengancam kemampuan Anda untuk pulih dari penyakit atau kecelakaan .
Untuk mempertahankan massa otot  para ahli merekomendasikan untuk mengkonsumsi protein yang diperoleh dari dada ayam tanpa kulit, dada kalkun, daging sapi tanpa lemak, babi, telur, kacang-kacangan, dan makanan laut. Dan jangan lupa susu kaya protein: Mineral (terutama kalsium, fosfor, dan kalium). Kandungan dalam susu bebas lemak dan yogurt serta keju rendah lemak membantu untuk menjaga tekanan darah yang sehat,tulang yang kuat. Kalsium tidak bisa membangun massa tulang jika Anda tidak mendapatkan cukup protein, dan rekomendasi saat ini  sekitar lima ons sehari untuk wanita dengan berat badan 60 Kg
Selain itu makan yoghurt setidaknya 1/4 cangkir setiap hari menekan risiko penyakit gusi sebanyak 60 persen dan menekan resiko kehilangan gigi sebanyak 50%. Efek ini diduga terkait dengan probiotik yang terkandung dalam yogurt, yang tidakbisa diperoleh dari sebagian besar susu lainnya.

3. Asam lemak Omega-3
Asam lemak dalam membantu penyembuhan peradangan kronis. Selain itu, data baru menunjukkan bahwa lemak omega-3 dari ikan bermanfaat bagi otak yang menyebabkan suasana dan sikap hati menjadi lebih baik. Perbaikan ini membuat orang merasa lebih sehat dan lebih kuat. omega-3 dalam ikan seperti salmon dan tuna memiliki anti-inflamasi dengan efek yanga paling ampuh. Omega-3 juga bisa diperoleh dari tanaman, seperti kenari dan biji rami terutama jika Anda tidak menyukai ikan.

4. Biji Gandum Utuh atau Whole Grains
Gandum, oat,beras merah, dan roti, sereal, dan bahan makanan lain yang dibuat dari gandum utuh membantu Anda tetap langsing, hal ini juga karena peran serat dari biji-bijian dalam mengendalikan nafsu makan. Rendahnya indeks glikemik (kandungan yang meningkatkan gula darah pada karbohidrat) dalam gandum utuh juga memainkan peranan.
Sebuah penelitian juga telah menunjukkan bahwa biji-bijian menawarkan perlindungan terhadap diabetes, penyakit jantung, stroke, kanker usus besar, tekanan darah tinggi, dan penyakit gusi. Manfaat ini terkait erat dengan vitamin, mineral, dan serat yang bekerja sama untuk meningkatkan kesehatan. Itu sebabnya biji-bijian olahan, yang kehilangan nutrisi selama pengolahan  tidak menawarkan keuntungan yang sama.

5. Olahraga
Latihan memperlambat penuaan selain menjadi aktif mempertahankan massa otot, meningkatkan metabolisme, dan membuat jantung dan paru-paru prima.Sebuah studi baru-baru ini telah menemukan bahwa berjalan kaki, dapat membuat panjang umur. Dengan berolahraga dua kali seminggu maka otot dan metabolisme akan terjaga dengan baik.

6. Kopi dan Teh
Kopi mempunyai dampak menurunkan risiko diabetes tipe 2 dan penyakit Parkinson, dan bukti menunjukkan bahwa peminum kopi mempunyai resiko kematian yang lebih rendah akibat penyakit jantung. Beberapa manfaat tersebut berasal dari kafein, namun kopi juga mengandung asam chlorogenic, antioksidan yang juga mungkin memainkan peran protektif.
Minum teh dapat menurunkan risiko serangan jantung, memperkuat sistem kekebalan tubuh, melindungi enamel gigi, dan membantu melawan kehilangan memori yang berhubungan dengan penuaan. Pilih hijau, hitam, putih, atau oolong the. Daun teh semuanya berasal dari sinensis kamelia, atau tanaman teh. Dan teh juga mengandung polifenol (antioksidan), fluoride, dan kafein yang dianggap berkontribusi untuk manfaat kesehatan, sebagian besar manfaat tersebut hilang saat teh diolah.

Dua Bahan Makanan Terbaik Pencegah Penuaan Dini

Kacang-kacangan
Kacang-kacangan memiliki manfaat untuk menurunkan berat badan selain itu juga bermanfaat untuk memperpanjang usia. Kacang-kacangan memberikan keunggulan diet mengejutkan bahwa meskipun tinggi lemak, tinggi kalori makanan, kacang-kacangan tidak menambah berat badan. Sebabnya adalah kacang-kacangan membuat perut lebih kenyang sehingga akan mengurangi konsumsi makanan lainnya setelah mengkonsumsi kacang selain itu 20 persen dari kalori dalam kacang-kacangan tidak bisa diserap tubuh.

Dark Chocolate
Flavanol kakao yang terkandung lebih dominan dalam dark chocolate dapat menurunkan peradangan, menjaga tekanan darah di cek, mencegah platelet pembekuan yang bisa mencegah stroke dan serangan jantung, dan meningkatkan kekuatan otak.
Jadi cantik dan tetap awet muda ternyata bisa diperoleh bila kita menjaga makanan yang kita konsumsi dan menjaga cara hidup kita supaya tetap sehat.


No comments:

Post a Comment

Mohon Berikan Komentar Yang Berkualitas dan Membangun

Post a Comment