HyperSmash.com TAMPIL CANTIK MEMPESONA: Perawatan Kulit Wanita Menjelang Usia 30 Tahun

Perawatan Kulit Wanita Menjelang Usia 30 Tahun

Menjelang usia 30-an, wanita memang sudah mulai memperhatikan berbagai masalah kulit yang mereka alami. Memang, semakin berkembangnya usia maka perbedaan pun semakin terlihat.

Terutama untuk jenis perawatan kulit bagi wanita yang menjelang usia 30 tahun. Tanda-tanda penuaan yang timbul perlu diatasi dengan melakukan perawatan khusus agar kulit tampak lebih muda.

Jika anda sudah memasuki usia 30 tahun, maka Anda pun perlu memperhatikan dan merawat kulit wajah serta tubuh Anda. Masalah kelembaban juga penting untuk diperhatikan karena kulit kering akan memicu masalah pada kulit seperti flek-flek hitam dan keriput.


Nah, sebelum  parah, maka gejala-gejala penuaan dini pada kulit harus segera diatasi. Di bawah ini kami hadirkan tips perawatan kulit menjelang usia 30 tahun agar kulit tetap terlihat sehat dan segar.

1. Lawan radikal bebas

Pada usia 30-an, anda harus menangkal radikal bebas dengan mengkonsumsi makanan yang memiliki kandungan berupa antioksidan yang tinggi seperti kacang-kacangand an anggur. Radikal bebas bisa memicu masalah pada kulit dan masalah yang lebih serius seperti kanker kulit.

2. Perbanyak minum air putih

Air putih memang sangat baik bagi kesehatan tubuh dan kulit. Untuk itulah anda perlu rajin mengkonsumsi air putih. Air putih dapat melarutkan zat-zat beracun dan memperlancar proses metabolisme di dalam tubuh
. Air putih ini akan menjadi sarana detoksifikasi yang ampuh. Dengan rutin mengkonsumsi air putih dipercaya dapat mencegah resiko penuaan dini. Anda bisa meminum minimal 2 liter air atau 8 gelas per harinya.

3. Suplemen Multivitamin

Kulit usia 30-an memang memerlukan asupan vitamin serta asam amino esensial yang lebih banyak ketimbang usia kulit di bawahnya. Sehingga anda yang sudah menginjak usia 30-an, maka sebaiknya mengkonsumsi multivitamin lebih banyak demi mempertahakan kesegaran kulit serta membuat kulit tampak selalu sehat. Anda bisa mengkonsumsi buah-buahan yang mengandung vitamin A, C dan E.

4. Gunakan Scrub

Kulit mati yang terjadi pada kulit usia 30-an bisa dihilangkan agar tidak membuat kulit terlihat kusam. Untuk mengatasi kulit mati, Anda bisa menggunakan scrub halus pada kulit sebanyak dua kali dalam seminggu agar kulit mati dapat terangkat dengan sempurna dari permukaan kulit.
Anda bisa menggunakan scrub alami dengan bahan gula pasir yang dicampurkan dengan madu. Kemudian oleskan dan gosokkan secara perlahan pada kulit wajah. Kandungan nutrisi pada madu dipercaya dapat menyehatkan kulit dan menjaga kelembaban kulit

5. Gunakan Pelembab Berkolagen

Untuk merawat kekenyalan kulit, Anda perlu menggunakan pelembab yang mengandung kolagen. Kolagen dipercaya dapat membuat kulit tampak kenyak dan halus.
Ingatlah bahwa kulit di usia 30-an jelas berbeda dengan kulit remaja sehingga anda pun memerlukan nutrisi lebih banyak demi mengenyalkan kulit

6. Gunakan Tabir Surya

Jika Anda kerap beraktivitas di luar rumah, maka sebaiknya selalu pakai tabir surya agar kulit wajah terlindung dari sinar ultraviolet yang bisa memicu bintik-bintik hitam pada wajah.
Oleskanlah tabir surya beberapa menit sebelum keluar rumah. Hal ini agar tabir surya dapat meresap ke dalam kulit. Akan tetapi, ingatlah untuk memilih tabir surya sesuai dengan jenis kulit.

7. Kelembaban Kulit Bibir

Bibir adalah bagian penting yang tidak boleh dilewatkan. saat anda menginjak usia 30-an, maka anda perlu memperhatikan bibir Anda dengan menjaga kelembabannya. Jangan lupa untuk mengaplikasikan lip gloss atau lip balm agar bibir tidak tampak kering dan tampak sehat.


 

No comments:

Post a Comment

Mohon Berikan Komentar Yang Berkualitas dan Membangun