HyperSmash.com TAMPIL CANTIK MEMPESONA: Tips Perawatan Wajah Bagi Wanita Berusia 40 Tahun

Tips Perawatan Wajah Bagi Wanita Berusia 40 Tahun

Saat menginjak usia 40 tahun, seringkali seorang wanita merasa minder karena timbulnya gejala-gejala penuaan pada kulit. Mulai dari kulit keriput, kusam, kering, flek hitam, kerut di mata serta kehilangan elastisitas kulit.

Jika Anda termasuk wanita yang sudah menginjak usia 40 tahun ke atas, maka Anda pun harus menyadari bahwa perawatan kulit Anda sudah tidak sama lagi seperti perawatan yang dulu Anda lakukan. Perawatan wajah bagi wanita berusia 40 tahun memerlukan sedikit sentuhan yang lebih khusus dan berbeda dengan perawatan yang dilakukan pada wajah saat masih remaja.

Untuk itulah, di bawah ini akan dibahas beberapa sejumlah tips untuk Anda yang masih ingin tampil segar dan cantik di usia yang bisa dikatakan tidak muda lagi. Caranya cukup simple dan dapat bisa dilakukan oleh siapa saja.


Lalu, apa saja sih perawatan wajah bagi wanita berusia 40 tahun? Ini dia tipsnya, ladies.

1. Pelembab SPF 30

Kulit wanita berusia 40 tahun ke atas memang tidak bisa dikatakan muda lagi. Untuk itulah anda memerlukan pelembab yang tingkatan SPF-nya lebih tinggi demi menambah kelembaban kulit. Biasanya kulit wajah wanita berusia 40 tahun-an rentan kusam, keriput serta mengalami flek hitam.
Anda disarankan untuk memakai pelembab denagn SPF 30 agar kulit wajah segar kembali. Diketahui bahwa pelembab dengan SPF di atas 30 dapat mempertahankan kekenyalan, kesegaran serta elastisitas kulit sehingga anda akan terhindar dari keriput.

2. Foundation Ringan

Jika anda ingin memakai make up, sebaiknya gunakan foundation yang ringan saja. Hal ini dikarenakan kulit wajah wanita berusia 40-an butuh bernafas dengan baik, sementara sifat dari foundation yaitu melapisi kulit serta menutup pori-pori.
Foundation sendiri memiliki fungsi untuk membuat make up menempel pada kulit, maka dari itu anda pun disarankan untuk memilih foundation yang ringan agar tidak menutup kulit terlalu rapat.

3. Concealer

Untuk mengatasi kekurangan di bagian sekitar mata, seperti kerutan serta kantung mata, maka Anda bisa memakai concealer untuk menyamarkan permasalahan di sekitar mata.

4. Krim malam Anti Aging

Krim malam yang mengandung anti penuaan penting untuk digunakan wanita yang sudah berusia 40 tahun ke atas karena mampu membantu merawat elastisitas kulit. Di dalam krim malam sendiri mengandung nutrisi yang dapat mereseap selama tidur sehingga kulit anda tetap halus dan tampak lebih muda.

5. Asupan Kolagen

Jika diperlukan, anda bisa mengkonsumsi kolagen demi mencegah tanda-tanda penuaan pada kulit yang dirasa semakin parah. Anda bisa memperoleh suplemen kolagen dari dokter kulit.

6. Suplemen Vitamin C dan E

Sudah bukan rahasia kalau vitamin C dan E memang baik bagi kesehatan kulit. Apalagi bagi kulit yang sudah tidak lagi muda, tentunya sangat memerlukan kedua vitamin tersebut. Anda disarankan untuk mengkonsumsi suplemen tambahan vitamin C dan E agar kulit tetap sehat.

7. Konsumsi Buah dan Sayur

Semakin bertambahnya usia, maka tentu bukan tidak mungkin jika semakin banyak nutrisi yang diperlukan oelh kulit. Nutrisi ini bisa didapatkan dari buah dan sayur.
Bagi anda yang sudah berusia 40 tahun ke atas dan ingin tetap terlihat awet muda, anda bisa rajin mengkonsumsi buah dan sayur

8. Konsumsi Telur dan Gunakan Masker Telur

Telur mengandung gizi serta asam amino esensial yang baik bagi kesehatan kulit. Untuk itulah anda bisa mengkonsumsi telur secara rutin agar mendapatkan manfaatnya.
Akan tetapi ingatlah untuk tidak berlebihan mengkonsumsinya. Sementara itu, untuk perawatan alami, anda bisa menggunakan putih telur untuk membantu mengusir keriput dan mengencangkan kulit wajah.

**

Itulah tips sederhana cara merawat wajah bagi wanita usia 40 tahun. Mudah sekali, bukan? Selamat mencoba!


 

No comments:

Post a Comment

Mohon Berikan Komentar Yang Berkualitas dan Membangun